Selamat Datang di Blog resmi ZERO'IZ band, berbagi ilmu berbagi cerita berbagi pengalaman salam musik salam SUKSES!!

Minggu, 17 Februari 2013

Awal Mula

   Berawal dari makna sebuah nama "ZERO'IZ" yaitu "ZERO" = "0" dan "IZ" = "12" yang berarti "kami memulai karir dari bawah (dari nol) pada tahun 12 (2012)" juga disisi lain dapat diartikan bahwa ZERO'IZ adalah sifat baik anti egois. kami ambil nama ini dari pendapat seorang personil dalam grup band ini, sebut saja Azoey (Azi)
Band ini mulai kami dirikan pada tanggal 10 juni 2012 lalu.
 awal mula dibentuknya band ini ketika kami masih duduk di bangku kelas 8 SMP. kami (seluruh personil) sekolah di SMPN 1 Cimaragas.

Personil berjumlah 7 orang :
- Uuh R (Vokalis)
- Arlyda (Vokalis 2)
- Putri (Vokalis 3)
- Rizal (Gitar 1/melodi)
- Azi (Gitar 2)
- Ikhsan (bassis)
 - Dali (Drum)


     ketika itu seluruh personil, kami bertemu dalam satu kelas yang memang baru masuk kelas 8 SMP. kecuali 2 orang yaitu  yaitu Ikhsan (bassis) & Arlyda (vokal 2). kenapa mereka bisa bergabung dengan kami? mereka memang teman dekat dari beberapa personil kami.
sehingga awalnya kami tidak bermaksud sama sekali untuk mendirikan sebuah band dan kami hanya berniat untuk sekedar main main, memang kebetulan juga dalam satu lingkup kelas kami mempunyai bakat di bidang musik yang berbeda-beda peran.

     Awal nya, saat itu 3 orang diantara kami yaitu (saya(Rizal), AziDali) berkumpul di sekolah pada jam istirahat, kami berpendapat untuk mendirikan sebuah band. kesepakatan kami untuk mendirikan sebuah band karena kami bertiga memiliki bakat tersendiri dan sangat hobby di bidang musik.
kemudian pada waktu itu dibentuklah sebuah band pada tanggal 10 juni 2012 dengan nama  Nesagas band (awalnya) kemudian menjadi Impulsive band , kami baru resmi membentuk band setelah akhir kelas 8. waktu berlalu, kami sering menghabiskan waktu-waktu luang bersama. menggali ilmu tentang musik, belajar dari senior, dan latihan ke studio rental, kami lakukan bersama. Dan tak sia-sia, kami telah mendapat dukungan kuat dari seorang guru seni di sekolah kami yaitu Pak Ligar (Guru Seni di sekolah kami) beliau adalah seorang yang memiliki kepribadian baik, berjiwa seni, penyabar, dan tak pernah berpilih kasih terhadap setiap muridnya termasuk kami. beliau telah mendidik memberikan ilmunya kepada kami sehingga kami mengerti akan arti dari sebuah seni bermusik.

   Awal karir hingga sampai saat ini kami tlah lalui banyak hal dengan selalu bersama-sama, sampai pada suatu hari kami sempat bosan dengan nama band, kemudian bergantilah nama menjadi ZERO'IZ. entah apa yang menyebabkan nama itu ingin kami ganti begitu saja. tapi dengan nama baru itu, bersyukur kami semakin dikenal di SMP kami.
  Waktu demi waktu berlalu, kami takkan pernah mungkin melupakan semua hal indah yang telah kami rangkai hingga terbentuk ZERO'IZ. kami masih mempunyai banyak harapan-harapan yang harus kami wujudkan dengan kebersamaan, dan kami percaya hal yang kami harapkan akan terwujud dengan sebuah pengorbanan.
  kami mempunyai prinsip 'Keberhasilan berawal dari keinginan dan kekompakan'. artinya dimana suatu hal harus diawali dengan sebuah niat yang bersungguh-sungguh dan jika itu kita kerjakan dengan bersama-sama maka kita akan lebih mudah untuk meraih sebuah keberhasilan. dengan itu kami berharap band kami selalu mengutamakan prinsip tersebut.
Okelah ini sekedar video sesi latihan kami semenjak beberapa waktu setelah di bentuknya ZERO'IZ  watch ya :)

YOUTUBE : ZERO'IZ band - Jengah
                    ZERO'IZ band - S.O.S

Tak banyak yang bisa kami sampaikan, thanks udah luangin waktunya untuk baca dan buka blog kami ya sob.. :)

1 komentar: